RE: Kenapa Valentino Rossi Dijuluki The Doctor?

Kenapa Valentino Rossi Dijuluki The Doctor?

Maria Asked on September 12, 2019 in Gosip MotoGP.
Add Comment
3 Answers

Alasan Rossi Disebut The Doctor

Ada beberapa sebab yang menjadi alasan kenapa Rossi dijuluki sebagai The Doctor, diantaranya adalah:

    • Gianluca Falcioni yang merupakan Manajer Valentino Rossi mengatakan bahwa Rossi disebut The Doctor karena selalu mempersiapkan motornya saat balapan layaknya seorang Dokter. Ia bertindak terhadap motornya layaknya seorang dokter mengobati pasiennya.

 

    • Fabio Muner (Marketing Director perlengkapan balap Dainese) mengaku tidak tahu asal muasal kenapa Rossi disebut The Doctor. Namun, ia menjelaskan bahwa Rossi memang senang dengan sebutan “Dokter Rossi” dikesehariannya.

 

Sementara itu, dikesempatan terpisah Valentino Rossi mengaku bahwa julukan The Doctor digunakannya sebagai motivasi untuk mengubah gaya balapnya di MotoGP.

“Dikelas utama MotoGP 500cc, Anda tidak perlu superhero, tetapi kita perlu tenang, kalem dan berpikir seperti seorang dokter untuk menjadi juara” ungkap Rossi.

Benar, Rossi memang sangat agresif dan dikenal sebagai pebalap yang sembrono saat berada di kelas 125cc dan 250cc. Rossi mengubah gaya balapnya menjadi lebih tenang seperti seorang dokter saat berada dikelas MotoGP 500cc.

Rossi juga pernah menjawab pertanyaan dari Hayes Edwards (anak dari sahabat Rossi, Colin Edwards) tentang alasan mengapa ia disebut sebagai The Doctor.

“DI Italia, seseorang akan dipangil The Doctor jika ia ahli dalam bidang tertentu dan terutama jika melakukannya dengan kemampuan yang sangat tinggi. Karena itulah julukan yang tepat untuk The Doctor. Tidak-tidak, julukan The Doctor itu hanya guyonan saja” jawab Rossi sambil tertawa.

Valentino Rossi sendiri menegaskan bahwa julukan The Doctor untuk dirinya tersebut memang hanya sebatas guyonan saja, tidak lebih. Namun, faktanya banyak fans dan kalangan mengakui bahwa julukan tersebut melekat pada diri Rossi karena ia merupakan salah satu pebalap terbaik di MotoGP.

Answered on September 12, 2019.

Baru tahu detilnya, ternyata julukan The Doctor memang guyonan Rossi saja.

on September 12, 2019.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.