Berapa harga sewa warung? 😁
Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) selaku penyelenggara ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika terus melakukan persiapan. Tak hanya mempercepat pengerjaan Sirkuit Mandalika, MGPA juga melengkapi infrastruktur untuk menunjang balapan.

Chief Strategic and Communications Officer MGPA Happy Harinto mengatakan, untuk membangun wisma dibantu Kementerian PUPR dan Kementerian PDTT Desa. Nanti meski disebut sebagai homestay, akomodasi peserta MotoGP akan dibuat sesuai standar.

“Saat ini sedang dilakukan pendataan homestay yang nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan akomodasi acara. Data homestay akan dimasukan ke dalam website resmi themandalikagp.com sehingga dapat diakses dengan mudah,” ujar Happy.

Tak hanya homestay, MGPA juga berupaya menjadikan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika sebagai tempat berlindung pendapatan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) tanah air. UMKM akan menciptakan pasar.

“Kami juga menyediakan pasar di mana UKM dan pelaku usaha kreatif terpilih bisa menjual souvenir berstandar MotoGP di pasar tersebut,” jelas Happy.

Tujuan utama MGPA adalah Mandalika, diharapkan Lombok bisa menjadi destinasi wisata baru karena menggelar balapan MotoGP Indonesia.

“Diharapkan Mandalika menjadi destinasi wisata baru yang dapat meningkatkan pariwisata dan perekonomian khususnya UKM di Indonesia dan sekitarnya,” jelas Happy.

“Dengan penerapan MotoGP, Indonesia akan mendapatkan multi efek jangka panjang dengan menggunakan brand MotoGP yang kuat dan sah,” tambahnya.

Sumber: Bola.com

Temukan tas untuk dinaiki 👉 @mocobags

Author

Write A Comment