Rossi Akan Ganti Kepala Mekanik Musim 2020

Valentino Rossi mengumumkan bahwa dirinya akan mengganti kepala tim mekanik Silvano Galbusera di musim 2020. Galbusera sendiri ditunjuk Rossi sebagai kepala tim mekanik di tahun 2014 menggantikan Jeremy Burgess.

“Setelah balapan di Misano, kami berbicara bersama dengan Silvano karena kami ingin mencoba hal yang lebih di musim depan,” ungkap Rossi seperti dikutip dari MotoGP.com

“Keputusan ini juga terjadi karena beberapa faktor yang berbeda karena Silvano juga ingin tetap bekerja bersama Yamaha, namun dengan sedikit tekanan dan juga lebih jarang bepergian dari Italia,”

“Disaat yang sama, Yamaha juga ingin mencoba hal yang lebih di musim depan dan memperbaiki performa di Eropa. Saya sendiri tidak menyangka dengan keputusan ini. Namun, setelah berbicara bersama, kami akhirnya memutuskan mengganti Silvano dan memposisikannya bersama tim ujicoba musim depan,”

“Saya sendiri akan memiliki kepala mekanik baru musim depan yang berasal dari tim Moto2. Dia adalah Davide Munoz. Tahun lalu dia bekerjasama dengan Pecco dan memenangkan kejuaraan dan tahun ini dia bekerja dengan Bulega ”

Rossi mengaku bahwa alasan utama pergantian kepala mekanik ini adalah karena merasa “stuck” dengan proses yang terjadi dan juga sangat tertarik dengan apa yang telah dilakukan oleh Munoz bersama timnya saat ini dan tahun lalu.

“Sejujurnya kami merasa sedikitĀ stuck dan bersama dengan Silvano dan Yamaha, kami mencoba memahami untuk meningkatkan performa,” ungkap Rossi.

“Saya mengenal Munoz sangat baik dan saya mengikuti perkembangannya dan tahun lalu dia juga berhasil menjuarai Moto2 bersama Pecco.”

Meskipun sudah memutuskan mengganti kepala tim mekanik, Rossi mengaku bahwa keputusan ini tidakĀ  berpengaruh dengan masa depannya di MotoGP.

“Saya memiliki kontrak dengan Yamaha hingga tahun depan dan untuk masa depan selanjutnya akan sangat tergantung dengan hasil yang akan saya raih musim depan.” tutup Rossi.

Asked on Oktober 4, 2019 in Race MotoGP.
Add Comment
0 Answer(s)

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.