Rossi: Ban Sebabkan Hasil Buruk MotoGP Thailand 2019

Valentino Rossi mengungkapkan bahwa performa ban belakang adalah faktor utama penyebab hasil buruk di seri MotoGP Thailand.

Berikut adalah detil interview Valentino Rossi usai balapan MotoGP Thailand 2019.

Q: Valentino, di awal balapan Anda terlihat sangat kuat dan bisa berada di depan Suzuki, namun kemudian merosot. Apakah ada yang salah kenapa bisa seperti itu?

A (Rossi): Sayangnya, saya mengalami masalah yang sama seperti balapan sebelumnya. Karena setelah 7 atau 8 putaran, saya mengalami masalah serius pada bagian belakang.

Kami kehilangan grip di ban belakang dan disaat yang sama, saya membutuhkan ban belakang dan ban belakang kehilangan performa yang akhirnya saya harus memperlambat laju motor saya.

Jadi, buat saya balapan ini sangat mirip dengan seri sebelumnya (Aragon) dan ini tentu saja artinya kita memiliki masalah serius karena ini bukanlah potensi performa kami sebenarnya.

Selain itu, ini cukup mengecewakan karena di sesi pemanasan pagi hari, kami mendapatkan performa grip belakang yang cukup baik dimana saya cukup cepat dan bahkan dengan ban bekas saya juga cukup cepat.

Sayangnya, disaat balapan dengan tipe ban belakang yang sama tetapi baru, saya punya banyak masalah. Jadi, kami harus bekerja keras untuk memahami ini dan kembali cepat di empat balapan tersisa.

Q: Seperti yang Anda katakan bahwa masalah ini sama seperti sebelumnya, lalu apa yang Anda dan tim dapat lakukan untuk memperbaikinya?

A (Rossi): Ya ya, tentu kami dapat melakukan banyak hal seperti melakukan perubahan pada distribusi motor dan lain-lain. Kami juga akan melakukan pertemuan panjang untuk membahas ini dan untuk balapan ke depan, kami akan mencoba sesuatu yang berbeda.

Asked on Oktober 8, 2019 in Race MotoGP.
Add Comment
0 Answer(s)

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.