Rossi Tinggalkan Honda Karena Bosan Juara dengan Motor Terbaik?

Rossi saat membalap bersama Honda

Valentino Rossi tercatat pernah menjadi pebalap Repsol Honda saat MotoGP masih menggunakan mesin 2 tak (500cc) di tahun 2000 dan 2001 serta saat MotoGP telah menggunakan mesin teknologi 4 tak di tahun 2002 dan 2003.

Selama 4 musim bersama Honda tersebut, The Doctor berhasil meraih 3 kemenangan secara berturut-turut di tahun 2001 – 2003. Di tahun bersama Honda, Rossi finish sebagai Runner up.

Valentino Rossi kemudian memutuskan untuk pindah ke Yamaha di tahun 2004. Mantan Manajer Rossi saat di Honda, Guido Giavazzi mengatakan bahwa alasan utama Rossi meninggalkan Honda saat itu karena bosan menjadi juara dengan paket motor terbaik.

“Ketika ia mendapatkan gelar juara bersama kami (Honda), saya menilai Rossi mulai bosan karena mendapatkan paket motor terbaik. Ia kemudian pergi ke Yamaha untuk mencari tantangan baru”

“Rossi ingin membutikan bahwa ia mendapatkan gelar juara dunia bukan karena faktor motor, tetapi karena memiliki skill balap yang baik.” ungkap Giavazzi seperti dikutip dari Tuttomotori.

 


Pertanyaannya, apakah tindakan Rossi ini nantinya akan diikuti oleh Marquez? karena saat ini Honda terlalu kuat dan dikembangkan sesuai kehendak Marquez.

Bahkan pebalap sekelas Jorge Lorenzo kesulitan mengendalikan Honda.

Asked on September 7, 2019 in Gosip MotoGP.
Add Comment
3 Answer(s)

Go go Vale…The Doctor is the best.. 🙂

Answered on September 7, 2019.
Add Comment

Rossi ya Rossi, Marquez ya Marquez. Kalau menurut saya ga ada alasan MM93 tinggalkan Honda karena faktanya motor Honda juga tidak yang terbaik. Menurut saya, Ducati yg terbaik tapi memang pebalapnya yang ga bagus 🙂

Answered on September 7, 2019.
Add Comment

Coba marques pindah kendaraan talennya bagus nggak? palingan ga berani.

Answered on September 10, 2019.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.