Hebat 👍 Gass Pooll My Boss 🔥 Jangan lewatkan !! 😁

Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) yang merupakan penyelenggara atau official organizer MotoGP Indonesia terus mengakselerasi pembangunan Sirkuit Jalan Raya Mandalika yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Baru-baru ini, melalui akun Instagram MGPA, Senin (11/1/2021), mereka mengabarkan bahwa perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 42,98 persen yang artinya jumlahnya sedikit di atas 50 persen.

“Sejak akhir Desember 2020 hingga awal Januari 2021, perluasan Sirkuit Jalanan Internasional JKK Mandalika sudah mencapai 42,98 persen,” tulis pernyataan tersebut.

MGPA lebih banyak menjelaskan tentang pekerjaan yang telah dan sedang dilakukan di Sirkuit Mandalika, termasuk membuka jalan servis yang mencapai 1.450 meter.

“Pengerjaan badan terowongan 1 dan 2 sudah selesai 100 persen. Sekarang, kami terus membangun tembok penahan untuk setiap terowongan,” kata MGPA.

“Kami juga sedang mengerjakan sistem drainase. Sistem ini tidak dibuat sembarangan. Modelnya sudah mendapat lisensi dari FIM (International Motorcycle Federation sebagai regulator MotoGP).”

Alhasil, sistem drainase seperti ini juga digunakan di sirkuit lain. Kami bahkan memantau pengawasan dari Jerman untuk melakukannya, lanjut pernyataan itu.

MGPA sangat ingin menyelesaikan Sirkuit Mandalika. Pasalnya Dorna selaku penyelenggara MotoGP telah memberikan tenggat waktu untuk menyelesaikan lintasan pada Juni 2021.

Secara kebetulan, Chief Strategic Communications Officer MGPA Happy Harinto pernah mengatakan pihaknya juga memiliki target yang sama dengan Dorna.

“Targetnya pada Juni 2021 pengerjaan sirkuit sudah selesai, dan Juli sudah menjalani proses homologasi,” kata Happy Harinto kepada Bola.com beberapa waktu lalu.

Sumber: Bola.com

Temukan tas untuk dinaiki 👉 @mocobags

Author

Write A Comment