Honda mengalami kegagalan total di MotoGP 2020. Musim itu merupakan periode terburuk bagi pabrikan Jepang. Dari masalah pandemi, cedera Marc Marquez, hingga sepeda motor.

Honda bertujuan untuk memenangkan tiga mahkota lagi: gelar juara dunia, tim dan konstruktor. Tentu bukan hal yang mudah, tapi mereka percaya diri.

Ambisi tersebut disampaikan Head of Racing Management Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Hikita, dalam wawancara virtual, beberapa waktu lalu.

“Di (MotoGP) 2021, tujuan utama (Honda) adalah merebut kembali tiga gelar (tiga gelar),” kata Hikita optimis.

“Tahun lalu kami tidak bisa menunjukkan kekuatan Honda, jadi pada 2021 kami akan berusaha membuat orang, terutama penggemar, melihat ‘Honda yang sebenarnya’.”

“Untuk itu, kami akan memperebutkan tiga mahkota. Saya yakin kami bisa mencapai target itu (musim depan,” tambahnya.

Manajer Pengembangan RC213V, Takehiro Koyasu, juga mengungkapkan hasratnya untuk menyediakan pengendara sepeda terbaik yang dibutuhkan untuk mencapai triple crown.

“Saya melihat pencapaian tahun lalu sebagai katalis untuk menghadapi tantangan dalam hal pengembangan. Kami akan mempelajari semua aspek sepeda motor,” kata Koyasu.

Ia juga menegaskan akan berusaha memberikan motor terbaik kepada keempat pebalap Honda. Takehiro Koyasu tidak ingin membedakan antara kekuatan pabrik dan satelit.

“Marc Marquez jelas merupakan pebalap andalan Honda. Tapi kami tidak ingin fokus atau membedakan pengendara, ”kata Koyasu.

“Jadi saya berharap kami bisa memberikan mesin terbaik bagi semua pebalap untuk memenuhi target merebut kembali tiga mahkota.”

Sumber: Motorsport.com

Temukan tas untuk dinaiki 👉 @mocobags

Author

Write A Comment