Marc Marquez telah memenangkan 56 balapan sejak promosinya ke MotoGP. Dari angka itu, pebalap Tim Repsol Honda mengaku punya dua momen favorit.

“Balapan terbaik saya? Sulit untuk ditentukan. Mungkin bukan yang terbaik dalam hal hiburan. Tapi saya akan memilih podium pertama saya,” kata Marquez.

Enam kali juara MotoGP tanpa alasan memilih Qatar Grand Prix (GP) di Sirkuit Losail. Di sana, dia melawan dua pembalap elit.

Jorge Lorenzo (Yamaha) akhirnya memenangkan balapan. Dalam perebutan tempat kedua, Marquez kalah dari pembalap veteran Italia Valentino Rossi.

Meski hanya naik podium ketiga, disitulah kisah sukses dimulai. GP Qatar menjadi tahapan pertama bagi Marc Marquez untuk menunjukkan kualitas sebagai seorang pemula.

Dua minggu kemudian, 21 April 2013, Marquez mengalami kemenangan pertamanya di Grand Prix Amerika di Austin. Bayi Alien, yang baru berusia 20 tahun.

“Sangat sulit untuk mengendalikan emosi dan pikiran Anda. Tidak mudah untuk fokus selama balapan. Jadi dua balapan pertama saya adalah yang terbaik,” kata Marquez.

Sumber: Motorsport.com

Temukan tas untuk dinaiki 👉 @mocobags

Author

Write A Comment