Maverick Vinales yakin atmosfer timnya akan berubah di MotoGP 2021, seiring kepindahan Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT. Meski begitu, ia yakin peran The Doctor dalam pengembangan YZR-M1 tetap sama pentingnya bagi Yamaha.

“Saya pikir absennya Vale di tim kami akan sangat berbeda. Kami akan lihat, efeknya akan positif atau negatif. Tapi bagi saya itu akan positif, karena pada akhirnya perkembangan motorik kami telah berubah,” kata Vinales dalam wawancara dengan Las Provincias, Minggu. (10/1/2021).

Vinales yakin peran Rossi dalam pengembangan M1 tidak akan berubah karena pebalap Italia itu pasti akan terus mengemudikan versi M1 2020 dan mendapat dukungan teknis serupa untuk dia dan Quartararo di musim 2021.

“Saya akan bekerja untuk meningkatkan performa motor kami bersama Fabio, kami akan bekerja lebih baik bersama-sama dan menurut saya itu kunci penting. Vale juga akan memberikan kontribusi yang signifikan untuk Yamaha. Pada akhirnya, dia hanya pindah garasi, motornya masih motor pabrikan, jadi dia akan tetap terlibat, “ujarnya.

Pada 16 Februari, Rossi akan berusia 42 tahun, dan 2021 akan menjadi musim Grand Prix ke-26. Pernahkah Vinales membayangkan memiliki karier yang panjang?

“Saya tidak tahu apakah saya bisa berkarier di seluruh Vale. Tapi saya bersyukur saya pekerja keras, dan saya masih jauh dari potensi penuh saya. Saya akan bekerja keras untuk Yamaha dan mengembangkan motor kami,” pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Temukan tas untuk dinaiki @mocobags

Author admin

Write A Comment

Exit mobile version