Selasa (12/1/2021), MotoGP resmi membatalkan tes pramusim Sepang di Malaysia, setelah pemerintah Malaysia mengumumkan keadaan darurat nasional akibat lonjakan kasus Covid-19.

Saat ini, tes pramusim Qatar yang dijadwalkan pada 10-12 Maret masih berlangsung. Hal yang sama berlaku untuk balapan pertama di Sirkuit Losail pada 28 Maret.

Motorsport.com telah menerima informasi bahwa pertemuan antara pimpinan seluruh tim MotoGP, FIM dan Dorna Sports akan berlangsung secara online pada Kamis (14/1/2021), guna membahas kemungkinan pemindahan tanggal seri pembukaan Qatar 2021.

Salah satu opsi yang akan dibahas adalah memindahkan tanggal tes pramusim Qatar untuk mengurangi selisih dengan putaran pembukaan di Sirkuit Losail – memungkinkan tim untuk tinggal di negara itu tanpa harus mengeluarkan uang untuk tinggal dua minggu.

Sedangkan opsi lainnya adalah melaju ke MotoGP Qatar seminggu sebelumnya.

Memindahkan jadwal MotoGP Qatar berarti menghindari bentrokan dengan pembuka Formula 1 di Bahrain, terutama di siaran langsung televisi, dengan kedua balapan diadakan pada 28 Maret.

Motorsport.com percaya bahwa penundaan acara Grand Prix F1 Australia telah membuat beberapa tim berpikir bahwa MotoGP harus memanfaatkan slot ini untuk putaran pertama Qatar.

Namun, agar hal tersebut bisa terwujud, diperlukan izin dari stasiun televisi dan penyelenggara MotoGP Qatar.

Sumber: Motorsport.com

Temukan tas untuk dinaiki 👉 @mocobags

Author

Write A Comment